Tidak Boleh Coret-coret Wajah Orang Yang Sedang Tidur!! Mau Tau Kenapa? Yuk Baca

Jangan coret-coret wajah orang yang sedang tertidur


Rona Febriana - Tidur merupakan kegiatan yang dilakukan oleh semua mahluk hidup. Tetapi apakah kalian tau kalau orang yang sedang tertidur itu jangan di coret-coret wajahnya, kenapa yaa?

Mitos ini cukup terkenal dari zaman dahulu. Bahwa orang yang sedang tertidur tidak boleh dicoret-coret wajahnya, karena itu sangat fatal akibatnya.


↓↓↓ BACA JUGA NIH ↓↓↓

Siapa yang pengen pulsa gratis? pasti semuanya mau. nih baca ajaaa 
↑↑↑ NYESEL KALO GAK BACA ↑↑↑



Lantas apa hubungannya tidur dengan coret-coret wajah? Menurut mitosnya, konon ketika tidur itu Ruh kita keluar dari tubuh untuk berkeliaran dan akan kembali ke tubuh kita ketika bangun tidur. Nah jika mencoret-coret muka orang ketika tidur, menurut kepercayaan ruhnya tidak akan kembali, karena ruh orang tersebut akan membuat bingung dan lupa untuk mengenali jasadnya.

Lalu apakah sebagian orang percaya? Terutama orang tua zaman dahulu. Dan bagaimana menurut pandangan agama?

Menurut dari pandangan agama menjelaskan, itu hanyalah sebuah mitos, menurut dari beberapa surat Al-Qur'an yaitu QS Az Zumar:42 dan QS Al-An'am:60 (bisa lihat sendiri dalam Al-Qur'an untuk bunyi ayatnya).
Oleh karena itu, kesimpulannya adalah dari kedua ayat tersebut mengatakan bahwasanya nasib ruh itu termasuk dalam kekuasaan Allah SWT/Tuhan. Masyarakat menganggap ketika tidur roh itu seperti bergentayangan kemana pun berada, padahal bukan seperti itu penalarannya.
Semua itu hanyalah Allah/Tuhan yang berkehendak bagaimana menentukkan umur dan ajal dalam kehidupan manusia, ajal dan umur hanyalah Ia yang tahu dan menentukannya.

Berarti kalau ada beranggapan, bahwa jika ada orang meninggal dalam keadaan tidur dengan muka dicoret-coret, menutup kemungkinan memang nasib orang tersebut termasuk ajalnya seperti itu.
Terkadang kepercayaan dalam mitos berpendapat, tak semuanya memiliki kepercayaan dan bukti yang nyata, oleh karena itu. Ada baiknya jangan mudah terpengaruh dan mempercayai hal tersebut yang ada kalanya belum tentu ada bukti nyatanya, percayalah terhadap yang Maha Kuasa karena dialah Maha Mengetahui segalanya.

Nah sekarang udah tau kan mitosnya? oke terima kasih sudah sempat membaca artikel saya, nantikan artikel lainnya yaa..

Follow My Social Media :

YOUTUBE             : ANAK KREATIF
INSTAGRAM        : ronafbrn
EMAIL                   : Nanafebriana408@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel