Fakta-fakta Penembakan Brutal di Masjid Selandia Baru

Fakta-fakta Penembakan Brutal di Masjid Selandia Baru - Selandia baru sedang dikejutkan dengan seseorang yang menembak para jamaah yang sedang shalat jum'at secara membabi buta. Dikabarkan, penembakan terjadi di dua masjid kota Christchurch, Selandia Baru pada Jumat (15/3/2019) pukul 01.40 siang waktu setempat.

berikut beberapa fakta yang kami kumpulkan dari beberapa informasi.



#1. Kronologi Kejadian

sumber bebas.kompas.id

Polisi Selandia Baru (Police New Zealand) menceritakan kronologi kejadiannya, awalnya polisi menerima laporan terkait penembakan pada pukul 01.40 siang. Lalu polisi langsung menuju tempat kejadian. Polisi lantas memerintahkan masyarakat untuk tenang dan tidak keluar rumah, serta melaporkan segala kejadi ke nomor 111.




#2. Pelaku Berhasil Ditangkap

Polisi akhirnya menangkap pelaku dan mengamankannya. Lantas polisi sedang menyelediki kejadian itu, dan bekerja untuk menkonfirmasi fakta-fakta. Polisi pun memerintah untuk menutup Masjid untuk sementara sampai situasi aman. Laporkan jika ada seseorang yang mencurigakan.

Baca Juga : Inilah Sosok Penembak Brutal di Masjid Selandia Baru

Polisi menyebut, serangan ini seperti sudah direncanakan dengan matang. Dan polisi menemukan dua alat peledak dikendaraan pelaku, tetapi sudah dijinakkan.


#3.  Korban Tewas

sumber kumparan.com
Polisi membenarkan adanya korban tewas dalam kejadian ini. Tetapi belum bisa menyebutkan karena masih dalam penanganan.
Dikutip dari Kompas.com,Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, Jumat (15/3/2019), mengatakan, 40 orang tewas dan 20 lainnya luka parah dalam serangan teror di masjid Al Noor di kota Christchurch.


#4. Masjid Ditutup Sementara

sumber cnbcindonesia.com

Saat polisi sampai ditempat kejadian, sempat terjadi kontak senjata karena pelaku melawan. Polisi menyarankan agar masyarakat berlindung didalam ruangan, dan sekolah segera dikunci sampai situasi aman. Polisi juga memerintahkan untuk menutup masjid sementara sampai situasi benar-benar aman.


#5. Video Penembakan Dilarang Disebarkan!

sumber akurat.co

Polisi dengan tegas mengatakan agar video penembakan tidak disebarkan. Polisi menyadari video penembakan sadis itu sudah beredar.
Polisi juga sedang berusaha untuk menghapus seluruh video yang telah disebar.


#6. Disiarkan Live Oleh Pelaku
sumber waspada.co.id



Pelaku menyiarkan live video penembakan ini di sebuah akun Facebook. Dalam video, pelaku secara membabi buta menembak jamaah yang sedang shalat jumat.

Pelaku sempat kehabisan amunisi, tapi dengan santai mengisi dan kembali melanjutkan aksinya. Saksi mata menyebutkan, pelaku sempat kembali ke mobil untuk mengambil amunisi lalu kembali masuk kedalam masjid.


#7. Organisasi Sayap Kanan
sumber akurat.co

Menurut info, pelaku berasal dari kelompok radikan sayap kanan selandia baru. Salah satu pelaku disebut warga australia, polisi juga menyebut bahwa kejadian ini sudah direncanakan dengan matang

Segitu dulu info kali ini, mari kita kirim doa untuk para korban. Semoga dalam keadaan Khusnul Khatimah.

Terima kasih sudah mampir diblog sayaa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel