Makan Semut Bodoh 40 Hari Mitos Atau Fakta? Ternyata Ini Bahaya Memakan Semut

Makan Semut Bodoh 40 Hari Mitos Atau Fakta? Ternyata Ini Bahaya Memakan Semut - Makan bersama keluarga memang terasa lebih nikmat. Tapi kita sering terganggu dengan makanan yang banyak semutnya. Sehingga itu mengganggu suasana makan bersama.

Baca juga : Cara mengatasi kram kaki saat tidur

Pernah mendengar bahwa jika kita sengaja atau tidak sengaja menelan semut, maka kita akan bodoh selama 40 hari? Apakah itu mitos atau fakta? Silahkan baca tulisan ini sampai selesai untuk menjawab pertanyaan itu.

Menelan semut sengaja atau tidak sengaja tidaklah baik, karena semut tidak dianjurkan untuk menjadi makanan bagi manusia. Karena semut memiliki kandungan berbahaya didalam tubuhnya.

Lalu apa bahaya menelan semut? Berikut adalah beberapa bahaya menelan semut.



BAHAYA MENELAN SEMUT

Jika kita menemukan makanan yang sudah ada semutnya, lebih baik jangan dimakan. Untuk menghindari semut ikut tertelan. Karena jika semut tertelan, sangat berbahaya bagi tubuh. Berikut bahaya semut tertelan

1. Mengandung Racun Didalam Tubuhnya

Semut merupakan hewan yang memiliki racun didalam tubuhnya. Rasa gatal yang timbul akibat digigit semut adalah salah satu racunnya.

Apalagi semut tropis yang memiliki racun mematikan didalam tubuhnya. Racunnya bisa berdampak parah bagi siapa saja yang terkena sengatannya.

Biasanya yang terkena sengatannya akan merasa gatal yang parah, sehingga harus memerlukan perawatan medis.


2. Menimbulkan Penyakit

Menelan semut dengan sengaja atau tidak sengaja akan menimbulkan penyakit dalam tubuh. Karena semut sering kali memakan tanaman, hewan, atau sesuatu yang sudah membusuk.

Sehingga ketika semut tertelan, bukan tidak mungkin penyakit akan muncul dalam tubuh kita. Untuk itu, lebih baik buang makanan yang didalamnya sudah ada semutnya.


3. Bisa Menyengat

Ketika semut yang masih hidup tidak sengaja tertelan, bisa saja semut akan menyengat. Sehingga menyebabkan bengkak didaerah mulut. Ketahuilah bahwa semut yang tertelan tidak pasti mati, seperti hal nya semut yang masuk kedalam minuman dan tidak mati.

Gejala yang ditimbulkan jika menelan semut yang masih hidup antara lain, kesulitan bernapas, gatal-gatal, ruam merah, agitasi emosional, kesulitan menelan, nadi berdenyut terlalu kencang, dan pusing atau tekanan darah yang rendah.


4. Mengandung Enzim Pelupa Didalam Tubuhnya

Fakta menyebutkan bahwa didalam tubuh semut terdapat enzim pelupa. Ketika kita menelan semut, maka akan mempengaruhi syaraf otak. Sehingga muncul lah 'Memakan semut akan bodoh 40 hari'.

Tidak bisa dipastikan berapa lama kita akan menjadi pelupa, namun fakta menunjukan memang didalam semut terdapat enzim pelupa yang bisa menyerang syaraf otak manusia.





KESIMPULAN


Jadi, mungkin bisa saja menelan semut mengakibatkan kita pelupa (bukan bodoh). Namun tidak pasti berapa lama waktunya. 40 hari hanyalah sebuah candaan belaka.

Itulah beberapa bahaya menelan semut, semoga pertanyaan memakan semut bodoh 40 hari bisa terjawab yaaa..
Terima kasih sudah mampir diblog saya, jangan lupa baca artikel saya yang lain

Jangan makan semut yaa, apalagi makan temen... hihihi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel