5 Tempat Wisata Paling Indah dan Menarik di Loji Karawang

Wisata karawang
5 Tempat Wisata Paling Indah dan Menarik di Loji Karawang - Karawang memang menyimpan banyak sekali tempat-tempat wisata yang indah dan menarik untuk kita kunjungi. Jika pada artikel sebelumnya saya membahas tentang 4 Tempat Angker Di Karawang yang Bikin Merinding , Tapi kali ini saya akan membahas tempat wisata karawang yang indah dan menarik.

Wisata karawang adalah salah satu destinasi favorite keluarga dari berbagai daerah, tak tanggung-tanggung orang dari luar jawa pun mungkin ada yang mengunjungi salah satu wisata di daerah lumbung padi ini.

Bukan tanpa alasan orang-orang dari luar karawang datang ke kota lumbung padi ini, salah satu alasannya karena karawang kaya akan tempat wisata.

Tak terhitung ada berapa tempat wisata yang indah dan menarik di daerah karawang, seperti :
  • Hutan kertas
  • Kampung turis, Loji
  • Walahar
  • Candi Jiwa
  • Dan masih banyak lagi
Nah untuk kali ini saya akan membahas lebih spesifik tempat wisata karawang khususnya daerah Loji. Karena loji salah satu tempat wisata di daerah karawang yang sangat diminati oleh orang-orang. Supaya kalian lebih kenal daerah loji, maka saya akan berikan 5 Tempat Wisata Paling Indah dan Menarik di Loji Karawang.


WISATA LOJI KARAWANG


Loji merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak sekali tempat wisata. Selain ada air terjun, disana juga ada salah satu gunung yang indah menjulang tinggi, yaitu Gunung Sanggabuana. Jika dari karawang kota, kita bisa memakan waktu kurang lebih 1,5 jam untuk sampai ke loji.

Wisata loji karawang terbilang cukup lengkap, disana kita hampir bisa menemukan semua objek wisata. Mulai dari yang berhubungan dengan air, sampai ke pegunungan, semuanya lengkap. Tapi dari sekian banyak tempat wisata di daerah Loji Karawang, ada 5 tempat yang menurut saya paling indah dan menarik untuk kita kunjungi.

Dimana sajakah itu? Berikut adalah 5 Tempat Wisata Paling Indah dan Menarik di Loji Karawang :




1. JEMBATAN CINTA LOJI KARAWANG

Ketika kita bermain atau 'piknik' ke daerah loji karawang, kita bisa menemukan sebuah objek wisata bernama "Jembatan Cinta". Kenapa bisa dibilang jembatan cinta? karena jembatannya yang membentuk hati atau love.

Jembatan cinta loji karawang
sumber gambar panduanwisata.id
Wisata ini menjadi magnet yang sangat kuat untuk mendatangkan para wisatawan, khususnya kaum remaja. Terlebih pada hari libur, banyak sekali wisatawan remaja yang datang kesini untuk berfoto dengan pasangannya.

Tempat wisata yang memiliki luas kurang lebih 6.000 meter persegi ini dahulunya hanyalah sawah biasa. Lalu disulap menjadi tempat wisata yang indah oleh H. Naji, pengelola jembatan cinta.

Bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata keren di Karawang, jembatan cinta mungkin harus kamu masukan kedalam daftar wisata yang akan kamu kunjungi hehehe.




2. CURUG BANDUNG LOJI KARAWANG

Siapa disini yang tidak tergoda ketika mellihat air terjun yang indah? ditambah airnya yang menyegarkan disertai dengan suasana hening dan sejuk. Loji mempunyai sebuah tempat wisata seperti itu, yang bernama Curug Bandung Loji.

Wisata curug bandung loji karawang
sumber gambar pesonaalamkarawang.wordpress.com
Letaknya berada di Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, dikaki gunung sanggabuana (1910 mdpl) dengan ketinggian air terjun kurang lebih 25 meter. Untuk sampai di curug bandung, pengunjung harus melewati perjalanan yang cukup berat, yakni mereka harus berjalan sejauh 3 Km dari Jayanti, sebuah dusun di Desa Mekarbuana yang sudah bisa diakses oleh kendaraan roda empat.

Tapi tenang, walaupun kalian harus berjalan cukup jauh, rasa lelah kalian akan terbayar oleh indahnya air terjun curug bandung ini. Mungkin kalian tidak akan begitu merasa lelah, karena selama berjalan kalian bisa sambil melihat-lihat pemandangan disana, ditambah oleh suasananya yang sejuk.

Nah gimana nih, minat gak wisata kesini bawa gebetan? Seru loh!




3. PUNCAK SEMPUR LOJI KARAWANG

Siapa disini yang suka mendaki dan melihat pemandangan dari atas gunung? Puncak sempur adalah tempat yang sangat cocok untuk kamu. Tempat wisata yang memiliki luas kurang lebih 300 hektar ini menyimpan keindahan yang selama ini tersembunyi.

Puncak sempur loji karawang
sumber gambar ihategreenjello.com
Untuk sampai ke puncak sempur, kamu bisa mengendarai kendaraan roda dua ataupun roda empat sampai parkiran yang sudah disediakan. Lalu kamu harus berjalan untuk sampai ke puncaknya. Kamu tidak perlu khawatir akan kelelahan, saya jamin kamu tidak akan merasa lelah selama diperjalanan.

Karena selama diperjalanan pun pemandangannya indah, kamu pasti ingin foto-foto. Itu baru setengah perjalannya, apalagi jika sudah sampai di puncaknya, owowww kamu akan melihat daerah loji dari atas gunung.

Jangan lupa nih kalo pengen main kesini harus bawa kamera, atau hp lah. Supaya bisa foto-foto! keren banget soalnya! Nyesel kalo gak mampir kesini!



4. PUNCAK PINUS LOJI KARAWANG

puncak pinus karawang
sumber gambar pesonakarawang.wordpress.com
Jika tadi kita sudah membahas puncak sempur, ternyata masih ada wisata puncak yang tak kalah indahnya, yaitu puncak pinus. Hampir sama seperti puncak sempur, bedanya di puncak pinus kamu akan menemukan banyak sekali pohon pinus, oleh karena itu namanya puncak pinus.

Saya sendiri pernah kesini dan merasakan langsung bagaimana suasana dan keindahan tempat wisata yang berada di loji ini. Sebelum kita berjalan ke puncaknya, kita akan menyimpan kendaraan ditempat parkir yang sudah disediakan.

Wisata keren puncak pinus
Foto ketika saya berkunjung ke puncak pinus loji

Tapi untuk sampai ke tempat parkirnya, kita akan melewati tanjakan yang bisa dibilang ekstrim tapi seru. Tapi tenang, kalian tidak perlu takut motor kalian tidak kuat untuk menanjak. Karena disetiap tanjakan sudah ada yang menjaga dan siap membantu kalian.

So bagi kamu yang suka berayun menggunakan hemok, ini tempat paling rekomended banget!




5. GREEN CANYON LOJI KARAWANG

Green canyon loji karawang
sumber gambar jejakpiknik.com
Green canyon ternyata bukan hanya ada diluar negeri saja, Indonesia pun punya. Di Loji Karawang tempatnya, keindahan yang bisa memanjakan mata menjadi daya tarik wisatawan untuk datang kesini. Wisata ini berbentuk ngarai yang terapit oleh dua bebatuan. Rimbunnya pohon berwarna hijau menambah keasrian tempat ini.

Untuk masuk kesini biasanya motor dikenakan biaya 5 ribu rupiah, dan mobil 10 ribu rupiah. Cukuplah untuk memanjakan mata setelah lelah beraktivitas seharian.

Awalnya green canyon ini hanya didatangi oleh masyarakat didaerah karawang, tapi makin kesini orang-orang diluar karawang pun ada yang datang. Tempat wisata ini terletak di kampung Tonjong Roke, Desa medal sari, Pangkalan Karawang.

Jika kamu dari karawang kota, bisa memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke lokasi wisata ini. Kemudian untuk sampai ke titik green canyon memerlukan waktu kurang lebih 1 jam dengan jalan kaki dari dusun cipaga.

Cobain deh kesini, kamu gak bakalan nyesel dijamin!




PENUTUP


Nah itulah 5 Tempat Wisata Paling Indah dan Menarik di Loji Karawang. Ternyata karawang memiliki tempat-tempat wisata yang indah dan juga menarik. Segini saja hanya daerah loji, belum lagi daerah yang lain, tentu akan semakin ramai wisata.

Tak terasa sudah diujung waktu, asikk wkwk. Terima kasih buat kamu yang udah mampir diblog saya. Semoga artikel ini membantu kamu, yang galau nyari dimana tempat wisata yang bagus dan menarik. Silahkan share artikel ini supaya kota karawang semakin terkenal wisatanya dan menjadi kota dengan wisata terbaik di Indonesia.


Good luck karawang!

- anakserbatau.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel