3 Kejadian Mengerikan Akibat Kecanduan ML (Mobile Legends)

Mobile Legends - Belakangan ini banyak sekali orang yang bermain game bernama Mobile Legend. Dari yang masih duduk di Sekolah Dasar sampai ke yang sudah bekerja semuanya memainkan game ini. Memangnya se-seru apa sih game Mobile Legend? sampai-sampai banyak sekali orang yang memainkannya.

Mobile legend

Mobile Legends: Bang Bang adalah sebuah permainan MOBA yang dirancang untuk ponsel. Kedua tim lawan berjuang untuk mencapai dan menghancurkan basis musuh sambil mempertahankan basis mereka sendiri untuk mengendalikan jalan setapak, tiga "jalur" yang dikenal sebagai "top", "middle" dan "bottom", yang menghubungkan basis-basis.

Di masing-masing tim, ada lima pemain yang masing-masing mengendalikan avatar, yang dikenal sebagai "hero", dari perangkat mereka sendiri. Karakter terkontrol komputer yang lebih lemah, yang disebut "minions", bertelur di basis tim dan mengikuti tiga jalur ke basis tim lawan, melawan musuh dan menara. Sumber: Wikipedia


Pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan Bahaya game online untuk otak kita. Nah pada artikel ini saya telah mengumpulkan beberapa kasus mengerikan akibat game online. Nah bagi kamu yang terlalu sering bermain game online, sebaiknya manage lagi waktu bermain gamenya.

Kembali ke game Mobile Legends..
 

AKIBAT TERLALU LAMA BERMAIN GAME ONLINE

Karena saking serunya game ini, alhasil banyak orang yang lupa waktu. Dan ada beberapa kasus yang mengerikan akibat terlalu lama bermain game Mobile Legends ini. Berikut ini 3 Kejadian yang mengerikan akibat kecanduan Mobile Legend:


1. Mata Bengkak

Seorang pria bernama Deden Kusumah yang berasal dari subang ini gemar bermain Mobile Legend mulai dari malam hari hingga pagi. Hasilnya mata Deden menjadi bengkak dan tidak bisa dibuka. Kejadian ini diceritakan langsung oleh Deden pada akun facebooknya.

Mobile legends
Sumber gambar facebook/AaDeden Kusumah

Seperti yang dia ceritakan bahwa dia sering bergadang untuk bermain game Mobile Legend, hingga dia mendapat beberapa gejala seperti mata mulai perih dan gatal, lalu mata terasa panas, dan jika ditidurkan terasa berat.

Kejadian itu bermula pada 17 juli lalu, seperti biasa ia begadang untuk bermain game ML. Saat ia menatap layar gadgetnya tiba-tiba mulai ada yang aneh dari matanya. Kata Deden, saat jam set 1 malam matanya mulai terasa gatal dan panas.

Hingga akhirnya pada pukul 4 pagi, ia pergi ke apotik untuk membeli obat tetes mata. Tapi matanya tetap saja semakin parah. Hingga akhirnya dia pergi ke puskesmas dan diberi obat pereda nyeri.

Bukan tanpa alasan matanya bisa menjadi bengkak seperti itu, menurut Deden dia sering bergadang  bermain game mobile legends hingga lupa waktu tidur. Ia melakukannya dari malam hingga pagi. Setelah kejadian ini, akhirnya Deden kapok terlalu lama bermain game.

Aduh serem yaa.. Jangan terlalu lama main game nya ya gais.

Baca juga: Apa Bedanya MRT, LRT, dan KRL? Berikut Penjelasannya



2. Tagihan Jebol

Seorang netizen bernama Ririn Ike Wulandari membagikan cerita tagihannya jebol akibat anaknya yang sering bermain game. Ia membagikan ceritanya itu ke facebook, berharap ada netizen lain yang bisa membantunya untuk menggagalkan transaksi yang ada di game online yang dilakukan anaknya.

Free Fire, Mobile Legend, Minecraft
Sumber gambar facebook/Ririn Ike Wulandari

Kata dia, ada 3 game yang membuat tagihannya jebol, yaitu Free Fire, Mobile Legends, dan Minecraft. Pada awalnya dia mengira tagihan itu karena kuota internet yang berlebihan, tapi ia kaget karena tagihan itu bernilai belasan juta rupiah, ternyata karena anaknya membeli diamond di game online tersebut.

Tagihan awalnya senilai 6 juta rupiah, tapi ternyata itu adalah tagihan bulan sebelumnya. Dan jika ditotal dengan bulan sekarang mencapai belasan juta rupiah.

Banyak netizen yang membantu dan memberi saran kepada Ririn. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran buat orang tua diluar sana supaya lebih mengontrol anaknya.

Baca juga: Kenapa Susunan Keyboard QWERTY bukan Abjad ABCD? Ternyata Ini Alasannya!

 

 

3. Stroke

Seorang wanita bernama Mhary Mundoc Idanan belakangan ini membagikan kisah mengerikan ke facebook. Pada 24 mei 2018, ia bercerita bahwa dirinya adalah seorang yang gemar bermain game Mobile Legend. Ia menghabiskan waktunya hanya untuk bermain game online tersebut, hingga dirinya lupa waktu.

Stroke akibat mobile legends
sumber gambar facebook/Mhary Mundoc Idanan

Dia mengaku tidak akan berhenti bermain game sebelum mendapatkan karakter yang dia inginkan. Ia rela mengorbankan jam tidurnya hanya untuk mendapat apa yang dia inginkan. Dia juga bercerita bahwa biasanya dia bermain game mulai dari jam 10 malam hingga jam 6 pagi.

Akibat pola hidupnya yang tidak sehat, kondisi tubuhnya belakangan ini menjadi menurun hingga akhinya dia terkena serangan stroke. Bisa dilihat foto dibawah ini, dimana ia sedang dirawat di Rumah Sakit Quenzon City, Filipina.

mobile legends
Sumber gambar facebook/Mhary Mundoc Idanan

Menurut penelitian, menghabiskan waktu selama 4 jam untuk menatap layar gadget dapat mengganggu sistem peredaran darah. Dan itu bisa memicu penyakit lainnya muncul.

Dan akhirnya Mhary mengingatkan yang lain untuk tidak mengikutinya bermain game terlalu lama. Ia juga berterima kasih kepada orang-orang yang telah mengingatkannya.



KESIMPULAN & PENUTUP


Setelah mengetahui beberapa kasus akibat game diatas, kita bisa menyimpulkan bahwa bermain game terlalu lama itu tidak baik. Tidak ada yang mengatakan bahwa bermain game itu tidak baik, bermain game boleh saja asalkan ingat waktu dan tidak berlebihan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan orang-orang diatas menjadi pelajaran buat kamu yang sering bermain game ya. Terima kasih sudah mampir diblog saya, silahkan share artikel ini supaya banyak orang yang mengetahui bahaya bermain game terlalu lama.

Sayangi tubuhmu!
- anakserbatau.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel