Gara-gara Ikan Asin Bisa Dipenjara? Ini Fakta Menarik Ikan Asin yang Perlu Kamu Ketahui

Fakta Menarik Ikan Asin - Belakangan ini seekor ikan bernama 'ikan asin' banyak diperbincangkan oleh beberapa media. Apakah salah ikan ini sehingga harus diperbincangkan banyak orang? Apakah rasanya yang asin? Atau baunya yang amis?.

Kasus ikan asin

Ternyata maksud ikan asin disini adalah kasus yang melibatkan artis dan pengacara. Saya yakin kamu pasti sudah tahu kasus ini, jadi saya tidak perlu menjelaskan kembali.

Baca juga: 8 Ciri-ciri Zaman Arkaekum, Mesozoikum dan Paleozoikum

Tapi ikan asin yang akan kita bahas kali ini bukanlah kasus itu, melainkan ikan asin yang enak dikonsumsi dan memiliki rasa yang sangat khas. Beberapa orang mungkin tahu nama 'ikan asin' tapi tidak tahu manfaat dan fakta-fakta menariknya.

Jika pada artikel sebelumnya saya membahas tentang Perbedaan MRT, LRT dan KRL, kali ini ikan asin akan kita bahas dari sejarah dan manfaat, serta fakta-fakta menariknya.

SEJARAH 'IKAN ASIN'


Sebelum kita masuk kedalam manfaat dan fakta menariknya, alangkah baiknya kenali dulu sedikit sejarah ikan asin ini. Ikan asin merupakan bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dan diberi banyak garam.

Ikan asin tidak hanya populer di Indonesia, dibeberapa negara yang masyarakatnya mengkonsumsi nasi pun ikan asin cukup populer.

Ikan asin memiliki aroma dan rasa yang khas. Apalagi setelah digoreng, heeummmm sedap sangat aromanya bikin perut keroncongan ahaha.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Terbaik IPA dan IPS yang Katanya Bisa Meluluhkan Hati Mertua

Proses pembuatan ikan asin juga tidak terlalu sulit nampaknya. Kamu cukup mengumpulkan ikan asin dalam wadah dan direndam menggunakan air garam pekat. Tapi usahakan ikannya dipotong dulu ya, supaya garamnya meresap sampai kedalam.

Bagi kamu yang sering mengkonsumsi ikan asin, berbahagialah, karena ternyata ikan asin memiliki gizi yang baik untuk tubuh kamu. Nah untuk lebih jelasnya mending baca beberapa fakta menarik ikan asin dibawah ini. Karena saya tau kamu butuh kejelasan wkwkwk..


FAKTA MENARIK 'IKAN ASIN'

Ikan asin bukan hanya seekor ikan yang memiliki rasa asin, tapi dibalik itu semua ikan asin menyimpan manfaat dan fakta menarik. Berikut fakta menarik ikan asin yang perlu kamu ketahui:

Baca juga: 10 Meme Master Chef Indonesia Paling Unik dan Bikin Ngakak

1. Kaya akan gizi

Sudah saya bilang tadi diatas bahwa ikan asin selain lezat dan nikmat, ternyata juga miliki nilai gizi yang baik untuk tubuh kita loh. Seperti yang dikutip dkpp.jabarprov.go.id, ikan asin memiliki nilai gizi sebagai berikut:
  • Energi : 193 kkal
  • Protein : 42 g
  • Lemak : 1,5 g
  • Kalsium : 200 mg
  • Fosfor : 300 mg
  • Zat besi : 3 mg
Lihat betapa kaya akan gizi ikan asin ini, yakin kamu masih gak mau mengkonsumsi ikan asin?


2. Bukan hanya populer di Indonesia

Benar apa yang saya katakan diatas, bahwa ikan asin tidak hanya populer di Indonesia. Biasanya kita menyantap ikan asin dengan nasi dan sambal wah mantap. Nah negara lain pun yang mengkonsumsi nasi juga menyukai ikan asin loh.

Sebut saja seperti Brazil, Afrika barat, Italia, Portugal, Kroasia, dan masih banyak lagi. Mereka saja mau mengkonsumsi ikan asin loh. Masa kita masih gengsi? gaasik...

Baca juga: Inilah Fakultas yang Ada di UNSIKA Beserta Akreditasi Tiap Program Studi Tahun 2019



3. Khasiat ikan asin

Nah bagi kamu yang suka mengkonsumsi ikan asin ditambah dengan sambel, berikut ini khasiat yang bisa kamu dapatkan:
  • Baik untuk gigi dan tulang
  • Mempercepat penyembuhan luka
  • Anti anemia
  • Sumber energi yang cukup
  • Masih banyak lagi..
Tapi saya tidak tahu apakah ikan asin bisa menyembuhkan luka dihati wkwkwk. Yang lagi galau bisa coba mengkonsumsi ikan asin ;)..


Penutup


Itulah sedikit sejarah dan fakta menarik ikan asin yang sedang hangat diperbincangkan. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu ya. Boleh juga kamu share, saya sangat berterima kasih jika kamu bersedia untuk share.

Terima kasih sudah mampir di blog saya, jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

Good Luck!
- anakserbatau.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel