Hati-hati, 7 Kalimat ini Ternyata Bisa Membuat Perasaan Wanita Terluka!

7 Kalimat ini Bisa Membuat Perasaan Wanita Terluka! - Pernah mendengar pribahasa 'Mulutmu Harimau-mu' ? Pribahasa yang membahas tentang betapa harus hati-hatinya kita dalam menjaga ucapan. Karena jika mulut adalah Pistol-nya, maka ucapan adalah pelurunya.

Jika kita tidak hati-hati dalam berbicara, maka bukan tidak mungkin orang lain bisa sakit hati karena ucapan kita. Walau terdengar sepele, tapi ucapan yang tidak pantas diucapkan tentu akan membuat pendengarnya terluka.

Baca juga: 11 Tipe Teman Saat Ujian, No 1 Paling Menyebalkan!


'Loh kan cuma bercanda, baperan amat', Itu adalah kalimat yang biasanya keluar dari mulut seseorang yang sulit untuk meminta maaf. Alangkah baiknya jika merasa ucapan kita sedikit membuat orang lain terluka, hendakya meminta maaf. Itu lebih baik.

Terkadang juga ada seseorang yang cenderung diam daripada mengatakannya langsung ketika sakit hati. Oleh karena itu, kita harus bisa mengerti perasaan orang lain. Karena ucapan kita yang kurang enak didengar, diam-diam bisa melukai perasaan orang lain.

Seperti halnya 7 kalimat ini, yang bisa membuat perasaan wanita sangat terluka. Bagi kamu seorang lelaki, hendaknya menjaga tutur katamu terhadap orang lain, terutama wanita. Karena kita semua tahu bahwa wanita memiliki perasaan yang sensitif.

Jika kamu belum membaca artikel saya sebelumnya tentang 9 Tanda ini Menunjukkan Mantanmu adalah Jodohmu silahkan baca ya, siapa tau bermanfaat buat kamu.




Kalimat Sepele ini Bisa Membuat Perasaan Wanita Terluka

Kalimat yang membuat wanita sakit hati

Lalu kalimat apa saja yang bisa membuat perasaan wanita terluka? Berikut ini 7 Kalimat sepele yang bisa membuat perasaan wanita terluka :


1. 'Kamu gendutan ya?'

Terdengar sepele dan biasa saja bagi yang mengatakan. Tapi bagi wanita, perkataan seperti itu sangat membuat dirinya menjadi kurang percaya diri dan menjadi pikiran. Memang dia terlihat biasa saja ketika ada yang berkata seperti itu. Tapi dari lubuk hatinya, itu akan menjadi beban pikiran.

Nah buat para cowok kalo ngeliat cewenya gendutan, mending gausah ngomong ya. Untuk menjaga perasaan cewenya. Tapi kalo dianya nanya 'aku gendutan gak?' hmm bingung hahaha...

Seru banget bacanya: Cara Memikat Hati Wanita Lewat Chat, Dijamin Berhasil!




2. 'Kok kamu kurusan?'

Setelah sebelumnya 'kamu gendutan', kali ini ada sebuah perkataan yang bisa membuat perasaan wanita terluka, yaitu 'kamu kurusan ya?'. Memang aneh dan tidak biasa, tapi memang itu yang terjadi. Sebagian wanita sangat sensitif ketika kehilangan berat badannya.

Karena ada sebagian wanita yang sangat sulit untuk menaikkan berat badannya. Dan ketika ada yang mengatakan seperti itu, tentunya dia akan sedih.



3. 'Gak perlu sekolah tinggi-tinggi, nanti juga ujungnya di dapur jadi ibu rumah tangga'

Kalimat ini yang sangat membuat perasaan wanita terluka. Bukan hanya itu, perkataan seperti ini juga yang membuat semangat wanita untuk berpendidikan tinggi akhirnya down. Bentuk driskiminasi seperti ini banyak sekali dijumpai di Indonesia.

Secara tidak sadar, diam-diam kalimat seperti ini cukup serius membuat wanita terluka. Biarkan orang lain mengambil apapun keputusan terbaik dalam hidupnya, kita tidak perlu ikut campur. Biarkan mereka mengurus hidupnya sendiri, begitupun dengan kita.


7 Kalimat ini Ternyata Bisa Membuat Perasaan Wanita Terluka!


4. 'Kamu kan cewek, kok hobinya kaya cowo sih?'

Ini juga salah satu perkataan yang sering kita dengar. Ternyata perkataan ini bisa membuat perasaan wanita terluka loh gais!. Mereka merasa seakan dipandang berbeda dengan wanita lain, dan itu sangat tidak nyaman bagi mereka.

Biarkanlah mereka menyukai hobinya sendiri, apapun itu asalkan positif. Sekali lagi, kita tidak perlu ikut campur. Wanita pun mempunyai hobinya sendiri, dan kita harus menghargai itu.

Baca juga nih: 7 Gaya Pacaran Anak Jaman Dulu, Kamu Pasti Pernah Ngalamin!




5. 'Kenapa belum nikah?'

Mungkin kalimat ini terdengar biasa saja ya? Tapi untuk seorang wanita, pertanyaan seperti ini sangat tidak nyaman untuknya. Karena kita tidak tahu apa yang menjadi alasannya belum menikah, bisa saja itu sangat sensitif dan privasi bukan?

Untuk itu, sebaiknya hindari pertanyaan seperti ini. Toh jika dia sudah siap, nanti juga menikah. Siapa tau nikahnya sama kamu, jiahh...



6. 'Pemimpin itu harusnya laki-laki'

Jangankan wanita, mungkin sebagai laki-laki pun kita sedikit kurang setuju dengan pernyataan ini. Dan bagi seorang wanita, pernyataan ini sangat melukai perasaannya. Mungkin seluruh wanita di dunia pun akan tidak senang dengan pernyataan ini.

Bentuk driskiminasi seperti ini masih banyak dijumpai. Ingat gais, mau dia laki-laki atau perempuan, jika dirasa pantas untuk menjadi pemimpin, kenapa tidak? Karena jenis kelamin tidak ada hubungannya dengan kapabilitas seseorang.

Kita juga tahu bahwa banyak sekali wanita hebat Indonesia yang menjadi pemimpin ;)..



7. 'Makanya jangan so jual mahal, gak laku kan?'

Hati-hati dengan kalimat seperti ini. Wanita sangat tidak menyukai kalimat ini. Walaupun biasanya kalimat seperti ini dianggap bercanda, tapi tetap saja ucapannya bisa menusuk sampai ke hati, Hmmm.

Ingat gais, wanita itu bukan tentang barang yang laku atau tidak, tapi mereka adalah manusia yang berhak menentukan hidupnya sendiri. Apapun yang dipilih mereka, itu bukan urusan kita untuk mengomentarinya.

So budayakan saling menghargai ya ;)...


7 Kalimat ini Ternyata Bisa Membuat Perasaan Wanita Terluka!

Penutup


Mungkin itulah kalimat-kalimat yang bisa bikin perasaan wanita terluka. Gimana nih setuju gak girl? Setuju dong pastinya. Intinya adalah kita harus bisa saling menghargai satu sama lain, entah itu terhadap lelaki maupun perempuan, semuanya sama.

Karena dengan saling menghargai, hidup ini akan indah dan tentram. Yuk mari kita saling menghargai satu sama lain. Jangan mencaci maki orang lain, jangan membuat ujaran kebencian, dan lain sebagainya.

Oke terima kasih sudah mampir di blog saya, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kamu ya. Jangan lupa juga baca artikel menarik saya yang lainnya. Yuhuuu sudah sampai di ujung tulisan nih, bye bye..


Mari kita saling menghargai dan menghormati satu sama lain!
- anakserbatau.com

 
Temukan aku di :
Instagram : @ronafbrn
Youtube : Anak Musik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel